Pengikut

Pages

RSS

just a note

hello bloger,, :) mungkin ini posting pertama ku ya ,, :) maksudku catatan tentang diriku,, ya jika biasanya aku memposting hal2 yang bersifat internasional,, kali ini aku cuma akan sedikit bercerita,, cerita yang selama ini aku pendam,, :) >>> awalnya,, aku menjadi bagian dari orang-orang yang sangat didengar,, apapun kelakuanku diperhatikan dan dianggap oleh teman-temanku,, aku juga mempunyai teman2 yang bukanlah sekadar teman teman biasa,,bagaimanapun aku pernah merasa bahwa aku adalah orang yang beruntung ,, dengan keadaanku yang memiliki teman-teman seperti mereka yang tak pernah membuatku merasakan rasa 'sepi' ,,sedikit catatan,, aku memang tertutup,, aku akui itu,, tapi setidaknya aku bisa memahami perasaan orang lain.. bisa menjadi aku yang benar-benar aku,, hanya kepada orang-orang tertentu yang membuatku nyaman terbuka,, dan ketika itu,, aku memang benar-benar open pada teman-teman itu,, aku mendapatkan keceriaan ,, kesenangan,, kedamaian,, ketenangan,, seakan-akan aku tak akan mau mengenal kata berpisah dengan mereka,, setidaknya,, sampai saat itu,, >>mereka yang menjadi teman-temanku yang 'cukup' baik mulai mendapat teman-teman yang baru bagi mereka,, yang selama ini sama sekali tidak dekat dengan mereka,, tak sepertiku yang hingga mengenal mereka,, benar-benar mengenal ,,kalau kau tau,, sampai menumbuhkan senyum dan semangat tiap aku memulai hari,, ya,, di tempat ini,, >>sampai aku merasa tidak betah,, dengan sikap mereka,, mereka yang dulu berdatangan selalu menyambutku ,menghargaiku dan melabeli-ku sebagai orang yang dianggap,, kini tak seperti saat lalu,, mereka menjauh,, walaupun aku sama sekali tidak berubah,, mereka yang berubah,, saat itu aku benar-benar menatap bingung kepergian mereka,, dan ,, apakah itu salahku kepada mereka ,, hingga aku jadi sedemikian tidak dianggap sebagai teman terdekat mereka,, dan turun menjadi 'hanya mengenalku sebatas nama,, tanpa bercakap2,, alih2 aku bercakap2 atau bermain bebas dengan mereka,, aku bahkan tidak lagi ditegur sapa,, tanpa berbicara' -sama sekali- itu terjadi ,, ketika orang yang kuanggap penting di hari2 ku yang berlalu disini,, pergi,, menganggapku sebatas teman,, bahkan aku cukup meragukannya apakah aku dianggap teman,, dengan kelakuan yang sedemikian rupa tak mencerminkan bahwa ia mengenalku di kehidupannya,, dan disusul ,, oleh sahabat terbaikku yang lain,, jika saja masih bisa kuanggap sahabat,, >>bagaimanapun aku telah menganggap ia sebagai saudara,, kami saling menghormati layaknya kakak adik,, ya sampai ia juga menjauh,, mengikuti orang terdekatku yang menjauhiku lebih dahulu,, aku merasakan hawa permusuhan disini,, seolah mereka tidak menyukaiku,, aku pun tidak menyukai mereka,, yang setelah mendapat 'teman' yang baru .. yang meng-indahkan hari lebih dahulu sepertiku dilupakan,, tidak diingat,, menyakitkan ,, kau tau? aku merasa dikhianati oleh label seorang 'teman',, dan hingga aku merasa sendirian,, aku mengganti mereka,, dengan teman yang bahkan tidak dianggap baik oleh mereka,, yang hanya digunjingkan mereka,, tapi mereka tidak mengenalnya,, aku bahkan tau mereka yang tidak dianggap teman oleh mereka justru lebih baik dari mereka,, aku lebih menjadi diriku sendiri saat bersama mereka yang kini,, :) aku tetap bertahan ,, walau dalam kekecewaan,, walau aku sudah hilang tak berbekas di dalam ikatan 'teman dekat' oleh mereka,, aku bisa menjadi driku yng sebenarnya tanpa mereka, bahkan,, karena aku bahagia,, karena aku adalah aku,, aku percaya kepada diriku sendiri :) >>,,dan bahkan aku dapat membuktikan,, aku menjadi pribadi yang lebih kuat ,, ketika mereka berubah'buruk' di kehidupanku,, aku toh,, juga masih bisa ceria,, masih bisa lebih menikmati hari,, dengan teman-teman ku yang jauh lebih banyak dan jauh lebih baik,, dan serta jauh lebih mengenalku dan nyaman dengan pribadi ku ,, bahkan aku menjadi orang yang terpenting dan berpengaruh dalam kehidupan mereka,, :) karena aku tetap menjadi diriku sendiri,, :) aku tak peduli kepada mereka yang tak menganggapku lebih baik karena mereka justru paling buruk,, aku ,, jujur saja,, justru berterimakasih,, karena pengkhianatan dalam pertemanan membuatku lebih dewasa :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Q_Xyinevexshya mengatakan...

Wah kamu hebat banget... bisa melihat hal positif di atas hal negatif...
Sama nih, aku juga punya cerita yang like this lha...
SD, aku punya teman dekat dri kelas 1-6SD sekelas, sampai ada anak pindahan saat kelas 5 SD, entah mengapa mereka nyambung banget, mreka jadi sring berduaan, kalo kelompok apa githu mereka pasti berdua.. Bahkan setelah lulus SD walau SMP kita beda", mereka masih kontak"an... Tapi dia jarang bgt kontak aku..

SMP, aku punya teman dekat lagi, sayang dia sebenarnya udah punya soulmate lah klo bisa dibilang, karena dia cwe tapi tomboy, punya sahabat (soulmate) cwo yg 'agak' feminin.. bnyk org bilang jiwa mereka tertukar.. Aku bertemu dengannya kelas 8, sebenarnya kami sekelas bareng, tapi soulmatenya itu mulai berteman dengan banyak orang dan dekat dengan salah satu dri mereka... Dia jadi merasa agak ditinggal... Jadinya, aku dekat dengannya... mungkin sampai skitar semester 1 akhir, kalo ada tgs kelompok ber2 aku pasti sama dia, klompok" apapun aku pasti sklompok ama dia... sampai saat entah kapan mgkn (smster 2) ada 1 teman yg cukup pendiam di kelas, tapi jika sudah mengenalnya, dia lumayan org yang asyik.. aku saja lumayan bnyk ngobrol dgnnya di sms... Tiba" mereka jadi dekat skli... aku pun merasa ditinggalkan..

Di SMA, aku sebenarnya 1 skolah dgn teman dekat ku ini (cwe yg tomboy), tapi dengan cwe sms tidak... Tapi karena dia anak yg supel dia sudah bisa menemukan sahabat lagi... Aku merasa makin jauh dengannya....

Smpai saat ini aku masih mencari sesosok sahabat...
Duh... maaf yah jadi curcol... <.(_ _).>
ga usah dibaca juga ga papa kok...

ahda mengatakan...

hai @Q_Xyinevexshya :) maaf ya baru dibales :p
ya emang,, orang2 yang dekat dengan kita kadang menjauh karena keadaan,, entah ketemu ama orang yang menurut mereka lebih nyaman buat mereka atau gimana,, karena mereka terpaku,, sama yang namanya 'teman baru'... ngerasain dtinggalin emang ga enak ya,, tapi kalau kamu tetep terbuka ,, jadi pribadi yang nyenengin dari diri kamu sendiri,, tanpa dibikin2,, pasti temen yang bener2 temen bakal ada buat kita kok,, jangan putus asa :D kamu pasti ketemu sama mereka yang ga bakal ninggalin kamu,, yang penting pede aja,, dan tetep jadi kamu yang baik :D
btw,, thanks banget ya,, udah nanggepin post aku yang ini :D makasiiih

Posting Komentar